Rabu, 26 Juli 2017

Cara Memperbaiki/Mengatasi connection timed out; no servers could be reached pada DNS server




      Sama seperti yang sebelumnya kita masih membahas masalah yang ada di konfigurasi DNS server. Sekarang saya akan membahas apabila saat dilakukan "nslookup IP" maupun "nslookup domain name" hasilnya connection timed out; no servers could be reached, itu dikarenakan kesalahan pada file resolv.conf ataupun pada file named.conf.local.

      Apabila terjadi kesalahan pada file resolv.conf maka Buka nano /etc/resolv.conf dan lakukan pengeditan terhadap masalah yang ada.Jika kesalahan pada named.conf.local biasanya Setelah itu simpan (Ctrl + X). Restart bind9 dengan cara ketik /etc/init.d/bind9 restart. Cek lagi dengan perintah nslookup 192.168.1.29 atau  nslookup debian.com(sebagai contoh).

Untuk mengatasi Masalah itu ikuti langkah dibawah ini:

1.   Buka file konfigurasi resolv.conf. Lokasi file ini berada pada directory etc/.


2. Isi nameserver sesuai dengan ip kamu,dan search sesuai dengan domain kamu(net,dsb).


3. Simpan konfigurasi tadi,dengan cara CTRL+X,kemudian yes.


4. Restart networking kamu.


Apabila cara diatas tidak bisa kamu bisa juga cek pada file named.conf.local yang berada pada direktori bind/.Karena konfigurasi pada file named.conf.local juga dapat menyebabkan  connection timed out; no servers could be reached

Sekian ya dari saya,apabila membantu temen temen sekalian. Tolong dishare supaya bermanfaat untuk orang lain dan juga jika ingin melihat semua masalah yang dan cara memperbaikinya buka Cara Memperbaiki Masalah Konfigurasi DNS Server.Terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

terimaksih untuk tips dan trik nya.
http://bit.ly/2QrOJqD

Balas

This Blog is protected by DMCA.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels